[Unboxing] actioncam BPRO5 AE2s dan tips menghidupkan kamera pertama kalinya

7:54 PM

Beberapa hari yang lalu saya baru dapat kiriman kamera aksi BPRO5 AE 2s. Saya yang masih awam menggunakan kamera aksi ini, sempat kebingungan bagaimana cara menggunakannya, mulai dari setting kamera sampai menghubungkan kamera ke smartphone. Tapi pada tulisan kali ini bukan tentang bagaimana cara setting kamera dan menghubungkannya ke smartphone ya... hehe.
Mungkin ditulisan berikutnya akan saya review bagaimana cara menghubungkan kamera aksi ke smartphone.


Untuk konten tulisan ini terlebih dahulu saya akan share apa saja aksesoris yang didapat jika kalian membeli kamera aksi ini. Mungkin tulisan ini bisa membantu kalian yang belum tahu apa saja aksesoris yang didapat jika kalian membeli kamera ini.

Kamera aksi ini dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris di dalamnya, kurang lebih ada 15 aksesoris yang bakal kalian dapatkan saat membeli kamera aksi ini.

Apa saja isinya? Yuk simak poin berikut ini.

1. Unit kamera beserta casing waterproof nya.




Kamera bpro5 AE2s ini memiliki spesifikasi 2 layar LCD, LCD utama di belakang selebar 2 inchi dan mini LCD di depan selebar 0,5 inchi. Sensor kamera 16M sony CMOS sensor, resolusi video ada 4 tingkatan 720p @90/60/30fps, 1080p @60/30fps, 2.7K @30fps, dan 4K @30fps, resolusi foto maximal 16 M (4608x3456), baterai li-Ion 1000mAH, berat 65g tanpa baterai dan casing waterproof, 150g dengan baterai dan casing waterproof. Untuk spesifikasi selengkapnya bisa lihat dibuku panduan nanti jika kalian sudah membelinya.

Untuk penggunaan casing waterproof pada pertamakalinya kalian harus uji kebocoran casing terlebih dahulu dengan cara merendam kamera kedalam air selama 10 menit, jika dirasa ada kebocoran kalian bisa tukarkan ke toko tempat kalian membelinya.

2. Buku panduan, buku garansi, beserta kain lap lensa.





3.  USB Cable



4.  Quick releas mounting




5.  Pivot arms



6.  Open back casing



7.  Tripot mounting



8.  Base mounts with adhesive



9.  Alat penjepit



10.  Extender for ext. Microphone



Kabel penghubung microphone ke lubang colokan mic.

11.  Handlebar mount



12.  Charger unit



13.  Tali pipet



14.  Skeleton casing


15.  External microphone



Untuk Microphone yang saya dapatkan dari dalam box aksesoris hasil suaranya kurang bagus, jadi kalau kalian mau beli kamera ini kalau bisa harap di cek terlebih dahulu aksesoris nya satu persatu, itu pun kalau bisa...!

16.  Straps



Straps ini berupa tali pengikat, biasaya saya sering gunakan untuk diikatkan di tas jika akan membuat 
video perjalanan naik motor.

Sebelum kamera ini dinyalakan untuk pertamakalinya sangat dianjurkan untuk di charge terlebih dahulu selama 2 – 3 jam. Saat pengisian baterai supaya lebih optimal kamera harap dimatikan. Kamera tidak bisa digunakan tanpa dipasang memory card, memory card yang direkomendasikan yaitu class 10 atau UHS-1 kapasitas maximum 64 GB.

Itulah sedikit ulasan tentang kamera bpro5 AE2s semoga bagi kalian yang akan dan ingin membeli kamera ini dapat mempertimbangkan terlebih dahulu apa yang akan kalian dapatkan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan untuk ulasan lebih jelasnya kalian bisa klik link video UNBOXING ActioncamBPRO5 AE2s di chanel youtube saya.
Terimakasih... 

You Might Also Like

0 komentar

yakubsaroni.blogspot.co.id

Copy Right 2020