TIPS MENGHUBUNGKAN ACTIONCAM BPRO5 AE2S KE ANDROID

7:03 AM





Baru pertama kali memiliki actioncam biasanya kita sering kebingungan bagaimana cara setting dan cara menggunakannya, untuk pertama kali mungkin kalian akan kebingungan dan sempat suudzhon sama actioncam baru yang kalian beli. Seperti yang pernah saya alami sempat suudzhon sama actioncam baru saya, tapi itu semua terbantahkan setelah saya mengotak-atiknya dan coba googling cari informasi-informasi cara penggunaannya.

Contohnya seperti ungkapan ini.

1). Kok actioncam ku hasil gambarnya gak bagus sih? Apakah ini prodak gagal?

2). Kok actioncam ku gak bisa nyambung ke android sih? Apakah ini produk gagal? Atau android ku yang gak suport?

3). Kok mic actioncam ku gak bagus sih hasil suaranya? Apakah ini produk gagal? Kayaknya salah beli nih!

Nah tiga petanyaan itu yang pernah ada di benak saya. Tapi, ternyata semua itu bisa terjawab satu per satu setelah saya otak-atik kurang lebih selama 1 minggu pertama actioncam itu ada di tangan saya.
Minggu lalu saya juga sempat membuat artikel tentang Unboxing actioncam ini bahkan saya buatkan video nya. Pada isi artikel tersebut saya juga masih merasa suudzhon bahwa mic external yang di kasih ternyata produk yang kurang bagus alias jelek.

Oke, itulah pengantar isi artikel ini, silahkan kalian simak secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya!... hehe

Pertanyaan pertama

1). Kok actioncam ku hasil gambarnya gak bagus sih? Apakah ini prodak gagal?

Bagi kalian yang punya pertanyaan yang sama seperti saya ini sebetulnya gambar yang dihasilkan dari actioncam kalian baik itu video ataupun foto, ketika kalian mau membuka hasil gambar kalian harus lihat dulu perangkat yang kalian pakai itu support dengan hasil gambar acioncam kalian atau tidak? Kalau perangkat kalian gak support maka hasilnya pun akan terlihat jelek, walaupun ketika kalian saat mengambil gambar meng setting acioncam kalian dengan resolusi paling tinggi. Oh ya sekedar informasi bagi kalian pengguna Brica BPRO5 AE Mark 2s, kamera ini mempunyai kemampuan mengambil Foto dengan resolusi mulai dari 2MP (1600x1200), 5MP (2560x1920), 8MP (3264x2448), 12MP (4000x3000), dan paling tinggi 16 MP (4608x3456). Lalu untuk resolusi videonya mulai dari 720p @90/60/30fps, 1080p @60/30fps, 2.7K @30fps, dan paling tinggi 4K @30fps.

Nah jadi jika kalian mau ngambil gambar harap sesuaikan dengan perangkat yang kalian punya ya, supaya tidak ada galat dan eror, karena jika reolusi gambar kalian besar misal kalian menggunakan resolusi video 4K yaitu resolusi paling tinggi yang dimiliki oleh acioncam kalian, kemudian perangkat pembuka video kalian seperti laptop, netbook, atau android kalian mempunyai kemampuan resolusi lebih rendah dari itu, maka hasilnya malah buka terlihat lebih bagus, yang ada malah akan terlihat jelek dan hasil video kalian ketika di putar akan terlihat pecah, dan patah-patah...

Maka solusinya, gunakan lah resolusi gambar yang sesuai kemampuan perangkat pembuka kalian.
Kalau saran saya, gunakanlah resolusi yang standar aja ya, semisal, 720P dan 1080P, maka hasilnya akan terlihat lebih jernih dan maknyos.... 

Oke, kita masuk ke pertanyaan yang kedua.

2). Kok actioncam ku gak bisa nyambung ke android sih? Apakah ini produk gagal? Atau android ku yang gak support?

Waduuhh, gimana ini kok actioncam ku gak bisa nyambung ke android sih?

nah fenomena kedua yang pernah saya alami yaitu actioncam gak bisa nyambung ke perangkat android, ada apakah ini? Apakah tuhan tidak meriodi saya punya actioncam? Atau bumi menolaknya? Wah wah wah.... ada yang gak beres ini.

Ups... jangan panik dulu ya teman-teman. Untuk menghubungkan acioncam ke perangkat android kalian, hal pertama yang kalian harus perhatikan adalah kalian harus download terlebih dahulu aplikasinya, bisa kalian dapetin secara gratis di playstore, dengan kata kunci BPRO5. Kemudian setelah aplikasi terinstal, pastikan juga sisa ruang memory android kalian cukup dan gak penuh, pastikan masih ada ruang kosong untuk space aplikasi berjalan di android kalian, sesuai pengalaman saya pribadi, saya mengkosongkan memory android saya minimal 1 GB. Maka actioncam saya baru bisa dijalankan di perangkat android.

Pertanyaan ke tiga.

3). Kok mic actioncam ku gak bagus sih hasil suaranya? Apakah ini produk gagal? Kayaknya salah beli nih!

Pengalaman ini juga pernah saya alamin, saya kira mic yang saya dapatkan ini kurang bagus, setelah saya coba beberapa kali percobaan mic alhamdulillah hasilnya kini lebih stabil dan suara lebih halus jika dibandingkan dengan tanpa menggunakan mic external.

Untuk kasus seperti ini, kalian harus terus mencobanya beberapa kali, mulai dari colokan ject dan lubang colokannya, kalian coba pas-paskan beberapa kali dan jangan pernah lelah untuk mencoba, supaya cepat berubah, jangan seperti lagi ST12 ya, “Jangan pernah kau coba untuk berubaaahhh.....” hehe.

Nah mungkin ini dulu artikel yang dapat saya share pada kesempatan ini, semoga bisa bermanfaat buat kalian yang punya permasalah yang sama yang pernah saya alami, sekian... jangan lupa baca juga artikel ini 

[UNBOXING] ACTIONCAM BPRO5 AE2S DAN TIPS MENGHIDUPKAN KAMERA PERTAMA KALINYA


 terimakasih...
Kalau kalian suka silahkan kalian share arikel ini, jika kalian tidak suka tetap kalian share ya...!
Wasalam...


You Might Also Like

0 komentar

yakubsaroni.blogspot.co.id

Copy Right 2020