INILAH 4 RENTETAN PENYEBAB MUNDURNYA JADWAL PEMBUKAAN CPNS 2018, NOMOR 3 YANG PALING FATAL

9:37 AM



 Gambar 1.


Baru-baru ini Indonesia telah digegerkan dengan adanya pembukaan besar-besaran lowongan Calon Pegawai Negri Sipil pada semua instansi pemerintah mulai dari pusat sampai daerah. Hal ini menyebabkan seluruh netizen pemburu lowongan CPNS dilanda demam CPNS. Hal ini terjadi sejak awal bulan juli lalu yang digegerkan akan dibukanya lowongan tersebut pada bulan itu, tetapi hal itu tidak terjadi dan dinyatakan diundur pada bulan Agustus, dan pada bulan september lah baru dapat terealisasi dibukanya Lowongan tersebut, itu pun sempat mundur sekitar satu minggu yang awalnya tanggal 19 september diundur menjadi tanggal 26 September.

Pada tulisan kali ini saya akan menjejerkan rentetan kejadian penyebab diundurnya pembukaan lowongan CPNS tahun ini.

1.      Pilkada Serentak


Gambar 2.


Sekitar dua bulan yang lalu beberapa wilayah Indonesia disibukan dengan adanya pilkada setentak utuk tingkat kabupaten dan provinsi. Pilkada serentak ini banyak menyita perhatian masyarakat indonesia yang berujung pada mundurnya jadwal pembukaan lowongan CPNS yang awalnya akan dibuka pada akhir bulan Mei lalu, kemudian diundur pada akhir juli.  Dari kejadian tersebut banyak oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat beberapa berita hoax seperti laman berikut ini.

Gambar 3.

Gambar 4.


 Rumor tersebut sempat dibantah oleh BKN dan di klarifikasi di laman resminya.

 2.      Asean Games

Gambar 5. 


Asean games yang dilaksanakan didua daerah yaitu Jakarta dan Palembang tersebut sangat menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia bahkan hal ini lebih dahsyat lagi ketimbang pilkada setentak. Pagelaran olahraga tingkat internasional se Asia ini menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaranya, hal ini menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk Indonesia yang dibuktikan dengan perolehan medali emas sebanyak 31 medali emas untuk Indonesia.
Saking menyita perhatian nya hal ini menjadikan CPNS sejenak tidak dilirik oleh masyarakat.. waw... ngeri ya... seandainya asean games ini dilaksanakan selama setahun penuh mungkin CPNS akan gagal dilaksanakan pada bulan ini. Hehe...


Dan BKN mempunyai keputusan yang tepat untuk memundurkan jadwal penerimaan CPNS 2018.

 3.      Sistem yang belum siap


Gambar 6.

  

Sistem yang belum siap menjadi sebuah hal yang paling fatal dalam penyelenggaraan CPNS. Jika sistem belum siap baik itu portal website dan internal instansi terkait maka hal ini menyebabkan mundurnya penerimaan CPNS 2018, jika saja sistem ini tidak segerah diperbaharui maka ditahun 2018 ini penerimaan CPNS terancam dibatalkan. Parah kan....

4.      Beberapa instansi terkait belum menyetorkan formasi lowongan

Gambar 7.

Alhamdulillah setelah beberapa rentetan kejadian mudurnya penerimaan CPNS terjadi, maka habis gelap terbitlah terang. Berdasarkan berita televisi dan beberapa informasi yang viral melalui sosial media bahwa CPNS akan dibuka pada tanggal 19 September 2018 tepatnya dimulai pada pukul 13.00 sontak hal ini membawa angin segar dan jawaban bagi masyarakat pemburu Lowongan CPNS.

Tetapi angin segar tersebut harus berhenti sejenak setelah ada edaran berita bahwasanya pendaftaran akan diundur kembali sampai tanggal 26 September 2018. Hal ini sontak mengegerkan kembali para pemburu CPNS termasuk Saya..he...
Entah apa alasan utamanya tetapi saya mendengar berita bahwa alasannya ada beberapa instansi yang belum menyetorkan formasi lowongan CPNS, tetapi kabar ini belum tentu benar adanya. Mari kita bersabar dan bersikap positif saja.

Demikian lah beberapa rentetan yang terjadi penyebab mundurnya jadwal penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang persiapan untuk berjuang diajang CPNS. Good luck!.












You Might Also Like

0 komentar

yakubsaroni.blogspot.co.id

Copy Right 2020