SMK PETERNAKAN CIAMIS: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terlaksana dengan lancar, kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih

7:06 AM



SMK Peternakan ciamis merupakan salah satu sekolah berbasis kejuruan dibidang peternakan di Ciamis yang beralamatkan di Jl. Umar saleh Imbanagara raya. Sekolah ini baru memulai kegiatan belajar mengajarnya pada tahun ini. Tetapi walaupun terbilang baru sekolah ini mendapatkan support yang sangat tinggi dari pemerintah khususnya dinas peternakan ciamis dan praktisi peternakan (Naratas Poultry) terbesar sepriangan.

Sekolah ini membuka 2 jurusan yaitu agribisnis ternak ruminansia dan agribisnis ternak unggas dengan demikian Hal ini menjadi modal awal yang baik atas berdirinya smk peternakan ciamis ini dan akan turut meramaikan dan membantu pengembangan dunia peternakan khususnya di kabupaten ciamis.

Sekolah ini telah melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 17-19 juli kemarin dan pengenalan kepramukaan pada 20-21 juli, dan akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar efektif pada 24 juli 2017.

Menurut pemaparan kepala sekolah Drs. Tata Mulyana, M.Pd antusiasme siswa baru sangat baik “Antusiasme siswa sangat bagus, semua anak bisa mengikuti kegiatan dengan gembira senang hati dan lancar dan semua kegiatan terlaksana dengan baik”.

Alhamdulillah kami juga dihadiri oleh kepala dinas peternakan secara langsung datang ke sekolah dan praktisi peternakan pak Ajat Naratas untuk mengisi materi dan memberi motivasi kepada para siswa”.

Walaupun sekolah ini terbilang gratis, tetapi jumlah peserta didik untuk angkatan pertama ini masih terbilang sedikit, walaupun demikian pihak sekolah akan terus berusaha untuk mencari calon siswa yang ingin meneruskan sekolah dan berkomitmen untuk terus memajukan dunia peternakan. Pihak sekolah akan tetap menerima calon siswa pada angkatan pertama ini sampai akhir bulan agustus nanti.
“Kami akan terus bekerjasama dengan dinas peternakan dan pihak lain untuk meningkatkan jumlah peserta didik. Kami masih menerima calon siswa sampai bulan agustus”.

Dengan berdirinya SMK PETERNAKAN CIAMIS ini pihak sekolah berharap masyarakat mempunyai pemahaman yang lebih dalam dunia peternakan. Kemudian dengan berdirinya SMK ini juga menjadi salah satu solusi demi meningkatkan anemo pendidikan di kabupaten ciamis.

Pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan MPLS dan kepramukaan yang pertama kali di SMK ini.  “kegiatan ini terlaksana berkat bantuan bapak ibu guru yang nantinya akan mengajar dan berjuang di SMK PETERNAKAN CIAMIS ini dan saya ucapkan banyak terimakasih “. Tandasnya. [Yakub]


You Might Also Like

0 komentar

yakubsaroni.blogspot.co.id

Copy Right 2020